Kamis, 12 Januari 2012

rokok itu racun

Merokok sudah menjadi budaya indonesia, hampir setiap orang yang beranjak dewasa akan merokok. padahal, rkok itu racun yang dapat membunuh kita dalam jangka panjang. tidak ada yang mengira bahwa rokok itu racun, jika kita lihat orang yang merokok, memang tidak langsung mati seketika, tapi dalam waktu yang lama akan menyiksa dirinya dengan penyakit penyakit mematikan terutama penyakit paru-paru dan jantung.



meskipun rokok itu racun, tetap saja di perjualbelikan, bahkan di setiap sisi jalan, di TV, di dinding-dinding warung, dan dimanapun pasti ada iklan rokok, dan seolah-olah mengajak masyarakat untuk merokok, memang tak bisa dipungkiri, pendapatan terbesar negara RI adalah dari pajak hasil penjualan priduk tembakau ini,

Jika di pikir, memang tidak ada gunanya merokok, banyak berpendapat rokok itu hanya membakar uang dan asap yang di hisap akan di buang lagi (percumah), dan saat saya bertanya pada teman yang merokok "apa yang kamu dapet dari rokok, dapat uang, dapat kenyang, atau apa ?" dia hanya diam mencari alasan yang tidak sesuai dengan pertanyaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar